Tips Memilih Bando Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Bando Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah


Modelrambut-id.blogspot.com - Bando merupakan aksesoris rambut yang sering dipakai banyak wanita Indonesia untuk menambah cantik penampilannya. Karena memang perempuan terbiasa memperhatikan penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki untuk tampil menarik dan mempesona semua pria. 


Bando merupakan pernak-pernik rambut yang pernah berjaya di tahun 60an dan 90an kini kembali digemari banyak kalangan perempuan. Mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran hingga bintang-bintang ternama Hollywood seperti Gwen Stefani, J.Lo, Nicole Kidman dan lain-lain menyukai aksesori rambut yang satu ini.

Bahkan para perancang busana pun tak mau ketinggalan memakai aksesori ini pada pergelaran busana yang diselenggarakannya. Sebut saja, Prada, Louis Vuitton, Chanel, dan masih banyak lagi desainer yang berlomba-lomba menghiasi modelnya dengan aksesori ini.

 Tips Memilih Bando Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Lalu bagaimana memilih bando rambut yang sesuai dengan bentuk wajah agar bisa tampil gaya dan menawan? Berikut ini adalah tips memilih bando rambut yang tepat sesuai dengan bentuk wajah Anda.

1. Wajah Berbentuk Hati
Hampir semua bentuk bando rambut cocok bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati, kecuali bando berjenis kain atau yang disebut bandana yang lebar. Bandana yang lebar akan membuat wajah bagian atas Anda terlihat semakin lebar dan tidak proporsional dengan dagu Anda yang sempit.
Anda bisa memakai bando berukuran sedang dengan hiasan yang bertumpuk di satu sisinya untuk mengalihkan perhatian orang pada dahi yang lebar.

2. Wajah Lebar
Jika Anda memiliki wajah yang lebar dengan tulang rahang yang tegas pilihlah bando yang lebar pula. Bando yang lebar akan membuat garis-garis wajah terlihat lebih lembut. Model rambut panjang berbentuk layer ditambah bando yang cantik akan membuat penampilan Anda sempurna.
 Tips Memilih Bando Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah
Yang perlu Anda perhatikan adalah jangan perlihatkan telinga Anda ketika memakai bando. Biarkan bando hanya memotong rambut, dengan begitu tulang rahang yang tegas dapat tersamarkan.

3. Wajah Berbentuk Bulat
Wajah berbentuk bulat sangat cocok dengan bando yang rata dan tidak terlalu besar. Ukuran bando yang disarankan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ini adalah ukuran kecil atau tipis dan sedang.
Ornamen yang panjang seperti bulu-bulu juga dapat Anda pilih untuk mengesankan wajah terlihat tidak terlalu bulat. Sebaliknya, untuk acara-acara santai, bando kecil dengan warna yang cerah dapat Anda pilih untuk mengalihkan perhatian dari wajah yang bulat.

4. Wajah Tirus
Wajah yang tirus dengan tulang dan garis rahang yang halus sebaiknya menggunakan bando berukuran tipis. Bando dengan ukuran besar akan terlihat sangat mencolok dan berlebihan jika digunakan oleh Anda yang memiliki wajah tirus. Orang-orang akan sangat terfokus pada bando rambut Anda, bukan pada wajah cantik Anda.

5. Wajah Berbentuk Oval
Bentuk wajah oval hampir cocok dengan segala jenis bando rambut. Anda bisa menggunakan bando tipis, kecil sampai lebar sesuai dengan keinginan Anda dan kesan apa yang Anda ingin munculkan. Untuk kesan yang manis, bando kecil dan tipis dapat menjadi plihan. Sedangkan untuk kesan sporty atau cute bandana besar bisa Anda gunakan.

Hal lain yang perlu diingat dalam pemilihan bando rambut adalah ornament bando yang digunakan. Sesuaikanlah ornament dengan busana yang Anda kenakan. Karena selain dapat mempercantik, bando juga dapat menjadi bencana bagi penampilan Anda jika Anda salah memilih bando.

Ingat, sebaiknya jangan memilih bando dengan ornament yang terlalu banyak, karena dekorasi yang meriah hanya cocok untuk pohon Natal, bukan untuk kepala Anda. (Sumber: Perempuan.com)

Lihat Juga Artikel:

Sekian update informasi kali ini seputar Tips Cara Memilih dan Memakai Bando Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah Terkini 2014. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ladies. Salam.

0 comments "Tips Memilih Bando Rambut yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment