Manfaat, Cara Penggunaan dan Efek Samping Serum Rambut


Manfaat, Cara Penggunaan dan Efek Samping Serum Rambut
Modelrambut-id.blogspot.com - Manfaat dan Efek Samping Pemakaian Serum Rambut
Rambut yang tebal dan indah alami adalah dambaan setiap orang. Tapi, kadang beberapa masalah rambut seperti kerontokan, membuat siapa saja panik. Dan benarkah menggunakan serum rambut adalah solusinya? Apa bedanya serum rambut dengan pelembab rambut biasa atau kondisioner?


Sebelum kamu ikut-ikutan menggunakan serum rambut, kenali terlebih dahulu manfaatnya.

Manfaat Serum Rambut

  1. Melindungi Rambut Dari Pengaruh Buruk UV Dibandingkan kondisioner biasa, serum rambut lebih efektif menangkal pengaruh buruk sinar UV. Tidak hanya kulit yang harus dilindungi dari sinar UV, rambut juga butuh perlindungan khusus. Rambut yang tidak terlindungi lebih mudah kering dan rapuh. Serum juga akan melindungi rambut dari bahaya radikal bebas, seperti polusi misalnya. 
  2. Mengatasi Kerusakan Rambut Serum memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding pelembab atau kondisioner biasa. Karena itu, serum dipercaya lebih baik mengatasi kerusakan rambut. Serum akan memberi kelembaban dan merapikan kutikel rambut yang rusak. Rambut yang kering, kasar, rapuh dan mudah patah akan lebih terlindungi dengan pemakaian serum rambut. 
  3. Melindungi Rambut Dari Panas Produk Hair Styling Selain memberi proses penyembuhan pada rambut yang rusak, serum rambut dapat berfungsi sebagai pelindung rambut dari kerusakan, terutama kerusakan yang disebabkan oleh alat-alat hair styling. Panas yang timbul dari produk hair styling seperti hair dryer, catok lurus dan catok keriting bisa membuat rambut rapuh dan kering. Serum rambut akan melapisi setiap batang rambut, sehingga rambut lebih terlindungi dari terpaan panas langsung. 
  4. Membuat Rambut Lebih Berkilau Serum rambut biasanya memiliki kandungan silikon yang dapat memberi efek berkilau pada rambut. Rambut jadi tampak bersinar, berkilau dan membuat rambut tampak sehat.

Efek Samping Serum Rambut

Serum rambut terbuat dari bahan kimia yang mungkin saja memiliki efek samping jika dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Kamu juga harus berhati-hati ketika menggunakan serum agar tidak sampai ke akar rambut karena akan memancing minyak yang berlebihan. Jika serum yang kamu pilih tidak sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala kamu, mungkin saja menyebabkan rambut kamu jadi kering.

Cara Penggunaan Serum Rambut

Perhatikan juga cara menggunakan serum rambut yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menggunakan serum rambut untuk rambut lurus

Ketika mengaplikasikan serum rambut untuk rambut lurus, hal yang paling penting adalah untuk menghindari penggunaan terlalu banyak. Ambil sedikit serum rambut ke telapak tangan kamu kemudian usapkan secara lembut pada bagian rambut yang kering. Lebih bagus jika kamu mulai dari ujung rambut dan gunakan sedikit di dekat kulit kepala kamu. Penggunaan disesuaikan dengan panjang dan ketebalan rambut.

Cara Menggunakan serum rambut untuk rambut keriting

Rambut keriting membutuhkan serum lebih banyak dibandingkan dengan rambut lurus. Ambil sedikit serum rambut ke telapak tangan dan aplikasikan pada bagian rambut yang kering. Tempatkan serum rambut sedikit pada ujungnya, kemudian dengan serum yang tersisa di tangan kamu, mulai dari tepat di bawah kulit kepala dan berjalan di sepanjang rambut keriting anda dengan lembut dan merata.

Penggunaan serum rambut memang bertujuan mempertahankan keindahan alami rambut dan melindunginya dari pengaruh eksternal. Tapi, selain penggunaan serum rambut, penting juga untuk menjaga nutrisi rambut dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung vitamin yang berguna bagi rambut.
Sumber: http://www.vemale.com

Sekian update informasi kali ini seputar Manfaat, Cara Penggunaan dan Efek Samping Serum Rambut. Semoga bermanfaat. Jadi bagaimana ladies, tertarik memakai serum rambut?

0 comments "Manfaat, Cara Penggunaan dan Efek Samping Serum Rambut", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment